Daftar Blog Saya

Sabtu, 01 Juni 2013

Puisi Anwar Sanuji

PUISI UNTUK SEORANG KAWAN

Kawan,tiga tahun lebih sudah kita tidak bertemu
Aku rindu candamu
Aku rindu tawamu
Aku rindu merah matamu kawan
Kawan,aku rindu!

Rindu ini mengharu sendu
Meramu masa lalu yang abu abu
Meraba disetiap jejaknya
Jejak yang mungkin masih menempelak

Kawan.
Tidak-kah juga kau rindu padaku?
Tolong,nyanyikanlah satu lagu saja untukku
Agar rindu ini luruh
Agar rindu ini menemu basuh

Aku masih ingat tentangmu di gerai itu kawan
Gerai dimana kita melukis malam dengan tinta hitam
Gerai dimana setiap jiwa yang singgah merasa sekah yang tidak lumrah

Malam-pun seakan tak ingin mau beranjak ke pagi
Pagi-pun seakan enggan untuk nampak

"Inilah kehidupan,inilah kehidupan".
Begitulah katamu dengan merah nanar matamu
Aku masih ingat satu persatu di persimpangan itu
Persimpangan yang sangat rawan untuk perjalanan kawan

"Semua itu omong kosong".
Katamu sambil domblong bengong;terkulai
Yang dengan tidak sengaja didengar dan di tertawakan pedagang krupuk pagi buta yang lewat

Kawan.
Tiga tahun lebih sudah kita tidak bertemu
Aku rindu padamu kawan
Aku rindu!

Itulah kematian kawan
Itulah yang kita isi terisi

Kawan.
Hari sudah fajar
Mari kita berwudu
Aku tunggu kau di sempadan
Yang pasti dari dirimu lebih kurindukan.

Tidak ada komentar: