Daftar Blog Saya

Senin, 29 Juli 2013

Sajak Anwar Sanuji

Anwar Sanuji

"SORGA"

aku letakkan rindu ini

agar dia memilih jalannya sendiri
untuk menyeka budi yang sering kali berangai

"wahai,rinduku,aku nasihati engkau"

"untuk menempuh tempat indah itu
kembarailah di setiap kelung kelok jalannya
bertaraklah,mengingat akan nasib

:tahanlah lapar dahaga yang sementara"

dalam pengembaraan

di anganku yang hijau
hanya ada keindahan di dalamnya

engkau serasa begitu indah dan elok dalam siangku
engkau serasa begitu bersinar dalam malamku
engkau serasa begitu teduh dalam fajarku
:engkau hanya serasa

serasa

aku selalu gagal mengenyahkanya
untuk pasti merasakan daripadanya
:lindap

wahai,rinduku

lihatlah dengan sepasang matamu
betapa semua lindap tanpa nurani
jadikanlah nurani sebagai tongkat kembaramu

oh,Tuhan
tuntunlah

tempatkanlah rindu ini kedalam tujuannya
:"sorga"

rinduku

engkau telah sudah aku letakkan

makkah,28 july 2013.

Tidak ada komentar: